Isi Iklan dan Akibat yang ditimbulkan bukan tanggung jawab kami

Minggu, 17 Januari 2010

PANTAI AMBALAT SAMBOJA (OPINI)

Pantai ambalat samboja, Pantai yang terletak di Kelurahan Amborawang Laut , Kecamatan Samboja , Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) , Kalimantan Timur , konon namanya pun di ambil dari nama Kelurahan AMBorAwang LAuT (disingkat AMBALAT), klo dari Kota Balikpapan kurang lebih 20 km,dari perbatasan Balikpapan samboja sekitar beberapa ratus meter saja, maka akan ketemu jalan masuk ke pantai tsb,




Foto 1. Jalan Masuk ke Pantai Ambalat


pantai ini baru saja di rekomendasikan oleh pemerintah Kecamatan Samboja. Alam pantai nya cukup indah dan Alami, luas pantainya kurang lebih 3 kilo dari ujung timur ke ujung barat, ya hampir sama dengan luas pantai lamaru Balikapapan, untuk dapat mencapai ke Objek wisata Ambalat, dari jalan Raya Balikapan – Handil kita harus menempuh perjalanan 7 Km, Jadi jangan coba-coba untuk jalan kaki ya.. he..he.. Jauh soalnya, jalan yang di lalui udah semenisasi, artinya gak usah kuatir deh ketemu jalan yang becek. Tarif tiket masuk Untuk Kendaraan roda 2 sebesar Rp. 2.500 / kendaraan (org gak di hitung bro, jadi klo mau gratis masuk aja boncengan 5 org, bayarnya tetep sama), untuk kendaraan roda 4 sebesar Rp. XXXX (belum tau bro,soalnya belum pernah kesanan pake mobil). Berikut foto2 nya.


Foto 2. akses jalan menuju Pantai Ambalat

Setelah menempuh perjalan Kurang lebih 5 Km akan ketemu Gerbang Masuk menuju Pantai Ambalat

Foto 3. Gerbang masuk menuju Pantai Ambalat




Foto 4. Pos penarikan karcis pantai Ambalat



Foto 5. Kondisi pantai Ambalat sebelah barat



Foto 6.Kondisi pantai Ambalat sebelah timur (bagi yg wajahnya nampang disini, maaf ya soalnya saya sembarang jepret)



Foto 7. Pengunjung Ambalat




Foto 8. pengunjung pantai Ambalat sedang mencari siput




Foto 9. Warung-warung Pantai Ambalat




Foto 10. di Pantai Ambalat Ih.. ada Banana Boats nya juga..

Dah ngeliatkan foto-fotonya berikut Argumen saya tentang Pantai Ambalat
Kelebihan Pantai Ambalat

1. Air laut bersih, cocok untuk wisata renang

2. Dasar Pantai semua pasir gak ada lumpur nya

3. Jarang ditemu krikil-krikil tajam atau karang-karang tajam di Air maupun di bibir pantai

4. Harga Makanan dan minuman disanan relatif murah (standar) contoh untuk seporsi Gado-gado cukup merogoh kocek Rp. 7.000,- Es Kelapa Rp.3000,-

5. Banyak terdapat rumah-rumah penduduk sehingga bagi anda yang ingin camping di sana bisa jadi Alternatif dalam keadaan darurat.



Sedikit Kritik dan saran

1. Tidak Ada WC dan Tempat Pemandian (bilas), atau sekedar untuk ganti pakaian selepas mandi.

2. Tempat parkir kurang memadai

3. Jalan menuju sudut-sudut pantai masih melalui bibir pantai yang berpasir, ditakutkan menimbulkan Amblas bagi Kendaraan roda 4 dan dapat membahayakan bagi anak-anak yang sedang bermain di bibir pantai (takut ketabrak), seharusnya dibuat jalan khusus di belakang pantai.

4. Tidak ada tempat sampah.

5. Pada sudut tertentu di temukan banyak sampah berserakan, so kalo di biarkan lama kelamaan bakal numpuk tu sampah dan mengurangi sisi keindahan Pantai Ambalat.

6. Tidak ada Pendopo, so kalo mendadak hujan.. wah bingung deh..



Bagi anda yang ingin berkunjung kesanan sekedar saran

1. Bawa alas tikar sendiri, disana belum ada penyewaan tikar

2. Pastikann Bahan bakar kendaraan anda terisi penuh, klo sampe kehabisan bakal dorong jauh banget tuh, penjual Bensin eceran terdekat sekitar 3 km dari objek wisata.

3. Pastikan Ban Kendaraan anda dalam keadaan baik kalo sampe bocor disana No coment deh..

4. Jika anda berkunjung bukan pada hari libur, harus bawa makanan dan minuman sendiri plus Rokok (bagi yang menjalankan), karena kalo bukan hari libur gaka ada yang jualan.

Artikel ini murni pendapat saya hanya sebuah Opini jadi bila keterangan diatas ada yang salah, saya mohon maaf dan mohon juga koreksinya demi kemajuan samboja
" semoga bermanfaat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar