Isi Iklan dan Akibat yang ditimbulkan bukan tanggung jawab kami

Minggu, 20 Desember 2009

Menghilangkan Virus Virut

Baru pertama kali ini komputerku kejangkitan virus. dan gak pernah separah ini. seluruh file dengan extensi *.exe; *.scr ; *.dll; *.com. yang ada dihardiskku diinfeksi semua. yang paling menjengkelkan proyek yang kukerjakanpun ikut diinfeksi. tp sebenarnya virus jinak jinak anjing. kalau lengah data bisa dicuri sama pembuat virus. karena virus ini membuka jalur khusus untuk terhubung proxima.irc.pl. dan cara kerja virus virut.x sebagai berikut :

Ketika virut.x dieksekusi untuk pertama kalinya, sivirus ini menempatkan real entrypoint pada stack sebagai return address


Yang kemudian stack akan tampil seperti ini :


kemudian setelah itu virus ini mencetak PE header pada Kernel32.dll. setelah menulis PE Header sivirus ini mendisable windows file protection (SFC_OS.dll) lha dari sinilah si virus tersebut bisa menginfeksi file dengan ekstensi *.exe; *.scr ; *.dll; *.com. dan untuk tetap jalan setiap distartup virus ini terlebih dulu menginjeksi file winlogon.exe

atau lebih jelasnya baca disitus ini :

http://www.teamfurry.com/wordpress/2007/02/15/under-the-hood-virut/

cara manual mungkin bikin bosan kalau hardisk besar dan jumlah file gak sedikit. dengan sedikit googling akhirnya saya menemukan antivirus yang bisa menghapus header dan entrypoint yang dibuat sivirut ini. namun kalau virut tipe 5 atau tipe d kebanyakan file exenya akan korup gak bisa dibuka.

untuk yang mengalami gejala ini silahkan download antivirusnya di sini :

ftp://ftp.drweb.com/pub/drweb/cureit/cureit.exe

dijamin file anda tidak akan dihapus seperti yang dilakukan kebanyakan antivirus.
dan perlu diingat setelah komputer bersih jangan lupa untuk mengupdate antivirus anda. karena virus ini bersifat polymorph (bisa berubah menjadi varian baru). Deepfreeze tidak bisa diandalkan. karena deepfreeze sendiri terinfeksi.

Semoga bermanfaat deh...............................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Sumber : http://sixfence.multiply.com/journal/item/12

Kecamatan samboja
Samboja kalimantan
samboja kalimantan timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar